Cover Fanfiction ala Nazimah

Cover Fanfiction ala Nazimah

 

Assalamualaikum wr.wb.

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik, meskipun lagi puasa harus tetap segar, semangat!

Mungkin kalau dilihat dari judul, kalian akan terpikir saya menulis “cara membuat cover fanfiction” pada postingan kali ini, tapi jawabannya tidak, bukan itu tapi lebih ke memberitahu tipe-tipe cover fanfiction yang kusukai dan sedikit tips tool-tool yang biasa saya pakai dalam mengedit, gak begitu bagus sih tapi hasil karya sendiri, harus bangga dong, ahahaha. Untuk tutor membuat cover fanfiction sendiri sudah banyak di Google ya, jadi gak perlu saya ikut nambahin, nanti kalian bingung mau pakai tutor yang mana, LOL.

Tapi karena saya author KiHae yang otomatis Genderswitch dan Boyslove, jadinya ya cover-cover yang saya buat juga GS dan BL, inilah perbedaan postingan ini dengan postingan ‘cover FF’ lainnya yang biasa memakai gambar Ulzzlang Korea.

Ini sekedar sharing, dan selera orang berbeda-beda. Jadi langsung saja, semoga kalian suka, cekidot!

  1. Trapped by Love

trapped by Love CoverCover pertama yang saya buat, ini formatnya GS dengan pair KiHae (KibumxDonghae). Karena bergenre Hurt, saya memilih rumput ilalang sebagai background dengan diberi sentuhan blur tool. Mungkin ada yang bertanya kegunaannya? Menambah efek dramatis menurut saya, kekeke.

  1. Deep Love

deep love cover fanfiction kihaekyu by Nazimah Elfish

Ini FF KiHae slight KyuHae dengan format boyslove, untuk background saya desain sendiri dengan bermain di Blending Options… dan inilah hasilnya, saya sarankan untuk cover FF Sad itu memakai warna kalem seperti coklat atau abu-abu, untuk readers saya yang sudah membaca Deep Love mungkin bertanya kenapa covernya tidak warna kalem melainkan warna biru? Belum lagi lighting yang sepertinya tidak cocok dengan suasananya? Oke saya jawab, jawabannya mudah karena saya suka warna biru dan memakai PSD Coloring yang cerah #ditabok. Tapi saya sudah puas dengan ini, entahlah, suka aja liatnya.

  1. It’s Not fanfiction!,  | Good Night, |  Balas Dendam

kihae by

Ini lebih ke sweet romance yang ketiganya sama-sama boyslove, jadi saya memakai pencahayaan cerah dengan sedikit efek vintage. Alasan saya memakai warna hijau sebagai background adalah biru (Kibum) + kuning (Donghae) = hijau, LOL!

  1. Sleeping Hae

Cover Fanfiction Sleeping Hae by Nazimah Elfish

 Ini Genderswitch dengan genre drama romance, backgroundnya merah jambu dengan disisipi gambar kupu-kupu juga sentuhan Gradient Fill biar ada kaya pelangi-pelanginya sebagai pemanis, sekali lagi gak begitu bagus tapi saya sebagai author sekaligus editor dari Sleeping Hae merasa puas dengan itu, simple dan manis menurut saya.

  1. Others

kihae cover fanfic by nazimah elfish

Untuk cover diatas, saya belum tahu mau dipakai di FF apa, yang jelas itu cocoknya FF dengan genre sad, hurt, angst, pokoknya sedih-sedih gitulah, mungkin Love Sick yang sampai sekarang gak ada lanjutannya. Dan itu ekspresi Donghae mau nangis bikin saya terenyuh! Untuk yang efek senja itu saya copy dulu backgroundnya lalu bermain dengan layer yang saya ganti formatnya dengan hard mix, dan itulah hasilnya. Dan saya suka sama jam yang diatas kepala Kibum, bukan karena saya bermaksud memasukkan lambang mata satu, melainkan lambang KiHae tak akan lekang oleh waktu, cieeee, LOL.

Kesimpulan :

  •  Penggunaan Blur tool untuk menambah kesan dramatis pada cover FF Hurt.
  • Cover FF sad hendaknya memakai background kalem biar nendang(?)
  • Tapi tidak selamanya cover FF sad harus buram(?), jika anda orangnya kepo kaya saya maka warna cerah dengan lighting yang juga cerah dapat menjadi pilihan.
  • Cover FF sweet romance hendaknya memakai lighting cerah biar kesan bahagianya dapat.
  •  Cover yang simple bisa mendatangkan efek manis pada cover, untuk sentuhan ceria bisa menggunakan gradient fill dan memilih berbagai warna disana.

Mungkin segitu aja yang bisa saya bagikan untuk kalian, cover-cover fanfic saya yang gak begitu bagus sama seperti cerita Ficnya yang biasa-biasa saja, gak ada yang begitu istimewa. Mohon maklum kalau editannya jelek, semoga tidak kecewa.

Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait :

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 23 Juli 2013, in Just For Fun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Oh, begitu. Oke eon siap. Makasih lho yaa, baru diliat tadi. Bagus😀

    Suka

Bagaimana menurut anda?

