[Tutorial] Mengatasi Kesulitan dalam Mengistall Font pack

[Tutorial] Mengatasi Kesulitan dalam Mengistall Font pack

Assalamualaikum wr.wb.

Jika pada postingan sebelumnya saya memposting Download dan Cara Menginstall Font Pack, tidak lengkap rasanya kalau saya tidak sharing kepada pembaca sekalian tentang saya yang pernah mengalami kendala dalam mengistall font pack, setelah saya utak-atik properties, saya menjadi tahu penyebabnya seperti apa. Kendalanya itu ketika font pack di klik 2 kali, niat hati ingin menginstall, malah disuruh terhubung ke internet dulu, LOL.

Dan jika anda menemui kesulitan saat menginstall font pack seperti saya, kesulitan yang pernah saya temui adalah jenis file yang tidak terbaca oleh laptop saya yang menyebabkan laptop saya disuruh terhubung ke internet dulu, solusinya adalah dengan cara klik kanan file font pack, pilih properties, pada menu general, ganti “open with” font pack tersebut dengan mengklik “change” seperti ini gambarnya:

mengatasi kesulitan saat menginstall font pack 1

Maka akan muncul layar seperti ini :

mengatasi kesulitan saat menginstall font pack 2

Pilih Windows Font Viewer yang merupakan bagian dari Microsoft Corporation (Microsoft Office maksudnya) yang memang fungsinya untuk “membaca” font, lalu klik OK, maka muncul layar lain seperti ini, pastikan tampilannya seperti yang dilingkar merah lalu klik OK :

mengatasi kesulitan saat menginstall font pack 3

setelah iconnya terganti menjadi icon Windows Font Viewer, anda install lagi font pack seperti biasa dengan cara klik kanan file font pack, lalu pilih Install seperti ini :

mengatasi kesulitan saat menginstall font pack 4

Tunggu prosesnya selesai, jika sudah bisa di cek di Ms. Word dengan mengetikkan nama font di bagian font yang telah di install :

mengatasi kesulitan saat menginstall font pack 5

Tuh punya saya ada, sudah terinstall artinya.

Bagaimana dengan anda? Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Catatan : Bagi anda yang ingin memasukkan tutorial ini di blog anda, tolong setakan credit yang jelas, saya menemukan cara ini sendiri setelah mengutak-atik properties.

Artikel Lain :

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 25 Juli 2013, in Tutorial and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bagaimana menurut anda?

