[Tutorial] Menambah Efek Pensil Warna pada Photo

[Tutorial] Menambah Efek Pensil Warna pada Photo

Assalamualaikum wr.wb.

Hari ini saya memposting tutorial yang diminta oleh teman saya. Sebenarnya dia ingin tutorial mengubah photo menjadi anime/chibi tapi saya belum ketemu cara jitunya ketika saya utak-atik Photoshop, malah tutor Cara Mudah Menambah Efek Pensil Warna (colored pencil) pada Photo yang keluar.

Screenshoot hasil  :

hasil dari tutorial membuat photo seperti digambar pada Photoscape

Judulnya aneh ya? Karena saya tidak tahu harus memberi nama apa mengingat ketemu langkah-langkah hasil seperti photo di atas pada photoshop begitu berbelit, yang jelas hasil editannya itu photo seolah-olah digambar oleh tangan lalu diwarnai dengan pensil warna. Jadinya saya mencari cara lain pada aplikasi-aplikasi editor di laptop saya hingga mendapat alternative yang jauh lebih simple, mudah, dan singkat. Dan cara simple itulah yang akan saya bahas pada tutorial kali ini :

  1. Buka aplikasi Photoscape, pilih menu editor.
photoscape tutor colored pencil

photoscape tutor colored pencil

  1. pilih local disk tempat dimana photo yang hendak diedit, letaknya ada di samping kanan atas dan tepat berada di bawah menu viewer :
  2. membuat photo seolah-olah digambar 1
  1. Lalu buka folder tempat dimana photo yang mau diedit, select photo yang mau di edit dengan cara di klik kiri pada photo tersebut, tutorial kali ini saya memakai para member girl group f(x) :

membuat photo seolah-olah digambar 2

  1. Setelah photo terbuka, klik menu filter >>> pictoralization >>> colored pencil, seperti ini :

membuat photo seolah-olah digambar 3

  1. Maka anda akan dihadapkan dengan jendela baru untuk mengisi angka dari  1 sampai 8 yang berfungsi seberapa ‘nyata’ photo yang telah digubah, seperti ini :

membuat photo seolah-olah digambar 4

Saya memilih nomor urut 5, hasilnya seperti ini :

  1. Klik menu save >>> save as untuk menyimpan photo di folder tempat asal photo.

hasil dari tutorial membuat photo seperti digambar pada Photoscape

Bagaimana? Bisa diikuti dengan baik? Sekian tutorial how to make a colored pencil at photo dari saya.

Sedikit review untuk photo f(x) yang saya pakai : mereka imut-imut sekali ya? Amber keren sekali, saya suka hands manner mereka, dan Victoria begitu  cantik! LOL.

Lihat Juga :

Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Baca Juga :

Artikel lain :

Kait kata : Belajar Photoshop, Membuat Bingkai, Menambah Bingkai pada photo, Edit foto, Efek Cahaya Photo, Tutorial, Tips dan trik, membuat wallpaper, png pack, font pack, psd coloring, soft and simple, software editor photo, dreamlight, magic photo, editing, 1 bingkai 2 photo

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 9 September 2013, in Tutorial and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bagaimana menurut anda?

