[Tutorial] How To Make Striped Light Using Photoshop

[Tutorial] How To Make Striped Light Using Photoshop

Assalamualaikum wr.wb.

Saya kembali datang membawa postingan [Tutorial] How To Make Striped Light Using Photoshop, saya pertama kali melihat striped light dan tahu cara membuatnya dari Randy Ghalieb, dia sendiri sudah memberikan tutorial cara membuat striped light di blog pribadinya menggunakan gambar tapi sepertinya ada yang belum mengerti jadi saya usung lagi, semoga penjelasan saya mudah diikuti dan dipahami ya. Jika kalian masih bingung apa itu striped light, saya bilang intu adalah garis cahaya yang berfungsi sebagai hiasan dalam editan, intinya untuk mempercantik wallpaper.

Preview :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior

Langkah-Langkah Membuat Striped Light :

#1. Buka aplikasi Adobe Photoshop kamu lalu buka gambar yang mau diberi striped light, saya memakai wallpaper dari bias pertama saya di Super Junior yaitu Lee Donghae. Jangan bully wallpapernya yang tidak begitu bagus ini ya soalnya waktu itu saya baru mengenal Photoshop jadi wajar lah ya gak cool-cool amat.

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#2. Tekan CTRL+SHIFT+NEW pada keyboard untuk membuat layer baru :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#3. Klik Rectangular Marquee Tool yang berguna menyeleksi :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#4. Buat seleksi seperti gambar di bawah ini (yang ditandai no.1), lalu aktifkan gradient tool (seperti tanda no 2) dan pilih jenis gradient yang white and transparent (seperti tanda no 3) :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#5. Seperti ini cara memilih warnanya ya :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#6. Agak susah dijelaskan dalam tahap ini, yang jelas kamu arahkan kursor ke dalam persegi panjang yang telah diseleksi lalu klik kiri, tahan, dan tarik ke atas maka dia akan terbentuk gradient (saya tidak yakin kalian paham tapi semoga saja kalian dapat mempraktikkannya):

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super junior#7. Tekan CTRL+D untuk menghilangkan garis seleksi, lalu tekan CTRL+T untuk mengubah ukuran dan rotasi striped light, dan CTRL+J untuk menduplikasi striped light :

tutorial how to make striped light using photoshop donghae super juniorItulah [Tutorial] How To Make Striped Light Using Photoshop by Nazimah Agustina, semoga bermanfaat dan Wasslamualaikum wr.wb.

Related Posts :

Donghae, super junior, tips dan trik, photos, photoshop, editing, exo, sehun, baekhyun

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 5 Juli 2015, in Tutorial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. aduh langkah ke 6 aku gak bisa😦

    Suka

  2. keren kak ^^ kalau tidak salah ada cara lain untuk menghasilkan lightningnya,
    pakai brush dengan size besar lalu di hapus dengan Marquee Rectangle Tool tepat ditengah-tengahnya, atau di sisi manapun. Itu yang aku tau^^

    Suka

Bagaimana menurut anda?

