[Review Saya] NCT Life Season 4 : Kfood Challenge Episode 1

[Review Saya] NCT Life Season 4 : Kfood Challenge Episode 1 nct-life-kfood-01-mp4_000046444   Assalamualaikum wr.wb.

Setelah sebelumnya saya memposting [Photopack] Amber ft Taeyeon – Shake That Brass, TVXQ – Something & f(x) – Electric Shock Music Video dan [Edit Stock] Super Junior D&E “The Beat Goes On” Wallpaper, maka sekarang saya memposting [Review Saya] NCT Life Season 4 : Kfood Challenge Episode 1. Bisa dibilang ini postingan review kedua saya setelah Chewing Gum namun menjadi review pertama untuk reality show. Sebenarnya sebelum review ini saya mau review NCT Life in Bangkok, in Seoul, dan in Paju namun itukan sudah lama dan sayapun udah lupa kejadian apa aja yang ada disana, malas nonton ulang juga deh soalnya list drama dan variety udah banyak yang itupun sebagian belum tersentuh, hehehe.

Sebelumnya maaaafff banget soalnya postingan kali ini saya ngetik,lewat handphone jadi maklum,kalau gak rapi ples kurang gambar ya   Nah jadi NCT Life Season 4 : Kfood Challenge ini membernya NCT U + NCT 127 – MarkChan = Taeil, Taeyong, Yuta, Doyoung, Ten, Jaehyun dan Winwin. Line up bikin saya membernya agak kecewa sih karena saya berharapnya yang dibikin reality show itu NCT Dream gara-gara yang Bangkok itu sebagian besar NCT U, yang Seoul dan Paju sebagian besar jadi NCT 127 jadi maunya season berikutnya itu untuk Dream,  iya saya udah terhipnotis dengan tingkah ucul mereka yang cimot-cimot, saya udah jelaskan di [Review Saya] NCT Dream – Chewing Gum Music Video kan ya, ahahaha.

Kalau yang mau nonton, saya dapat di situs Youtube, akun SMTown : https://www.youtube.com/watch?v=6Kl2NoGx_Do

Untuk subtitle saya download di subscene, makasih banget buat yang ngesub Indonesia NCT Life ini jadi saya bisa bikin reviewnya kalau tetap B.Inggris kan saya malas kasih review, wkwkwk. subbed by NCTINDOSUBTEAM (@nct_indosub) | FB : SM NCT Indonesia @tsunderety, @sukiyakai, @markvelouse

Seperti judulnya, ini memang kontes masak antara 7 member NCT, ada leganya juga tema ini yang diambil jadi saya gak baper-baper amat ama unit Dream karena saya yakin Dream yang bisa masak itu Cuma Haechan dan Renjun, kalau yang lain apalagi Mark saya angkat tangan deh. Gimana ama hyung line? Yang koki asli Cuma Taeyong dan Jaehyun, yang lain koki amatiran bahkan yang paling parah itu koki jadi-jadian, wahahahah.

Segmen pertama di episode 1 itu pertanyaan ke masing-member, : apa arti dari masakan Korea bagi NCT?

Taeil : menurutku, hidangan Korea itu tidak asin dan kadang bisa membosankan karena aku sudah terbiasa

Taeyong : sesuatu yang sangat familiar dan terasa akrab! Winwin : setelah aku datang Korea.. aku makan dengan lahap. ketika aku di Cina, aku juga makan dengan lahap!

Yuta : aku suka samgyupsal dan ramyeon!

Nah yang lucu itu Ten, dia jawab Tteok (kue beras) dan ditanya lagi yang lebih spesifik dan dia bilang yang ada ragi (artinya beralkohol) terus Ten salah tingkah gitu, wkwkwk.

nct-life-kfood-01-mp4_000115855 Berikutnya kita diajak jalan-jalan ke rumah khas Korea yang sering dilihatkan dalam drama-drama ituuuu, disini mereka banyak omong dan kebanyakan memuji rumah Korea yang emank bagus sih, jadi rumah Korea yang mereka datangi itu dari luar gak besar-besar banget tapi indah asri jadi seger liatnya, tapi waktu masuk ke dalam, beeuuuhh pasti orang kaya nih kalau nempatin rumah ginian, luaaaassss soalnya. Ini penampakan luarnya : nct-life-kfood-01-mp4_000140715 Penampakan dalamnya yang ternyata ada halaman tengah setelah ruang depan : nct-life-kfood-01-mp4_000156490

Lagi-lagi para member memuji rumah Korea ini, dijelasin kalau rumah Korea merupakan salah 1 daya tarik utama pelancong apalagi drama-drama Korea terutama saeguk yang seringkali shooting di rumah Korea. Terus para member ditanya, “kenapa kalian kesini?”. Jaehyun jawab “demi teman dan Hyung asing kami disini.” Ten jawab jalan-jalan (tau yang anak mall, hobinya jalan ama shopping mulu), naah si Doyoung dengan efek alay jawab kompetisi, wkwkwk.
nct-life-kfood-01-mp4_000192290
Dijelasin ama PD kalau mereka akan mendapat misi, menghasilkan karya “membuat masakan Korea!” dan para member langsung heboh! Tentu saja para member asing (Ten, Yuta, Winwin) gelisah gitu, lucu deh efek-efeknya ke mereka yang putus asa,  beda ama Jaehyun yang memang pintar masak, dia keliatan pede ajaaa.
Winwin : sebenarnya ini adalah yang pertamakalinya bagiku mendengar soal memasak, kurasa, aku sudah tamat.
Ten : kalau WinWin memasak.. asrama akan kebakaran!
Doyoung : setiap kali shooting NCT LIFE, rasanya lebih seperti kami berjalan-jalan jadi, kukira kami akan bersenang-senang juga kali ini.
Jaehyun : aku tidak pernah menyangka kalau akan memasak..
Tapi tenang guys, merekakan bukan koki handal jadi bakal ada chef senior yang akan membimbing mereka dan para member laangsung gembira gitu terutama member asing,wkwkwkw. Chef yang diundang adalah chef Kwon Woo Jong.
nct-life-kfood-01-mp4_000292590
Taeyong bilang dia adalah fans berat chef dan chefnya malu, wkwkwk. Dia juga bilang kalau chef terlihat sebagai pria yang hangat karena senyumnya itu. Doyoung bilang cuaca semakin cerah waktu melihat sang chef, seperti malaikat turun dari langit, wkwkwk.  Jaehyun paling waras dengan bilang dia akan belajar hal baru lagi dan pengen jadi raja KFood. Disini Winwin paling bikin ngakak soalnya dia bilang dia liat chef  itu di drama, “apa dia aktor?” dan dibantah ama staf yang bilang dia chef tapi Winwin tetap ngotot dan akhirnya malu sendiri, ahahahah.
Ada bagian lucu lagi waktu Chef bilang “memasak itu tidak sulit, cukup pikirkan siapa yang akan menikmati makananmu, nanti masakanmu akan jadi lezat” kemudian chef bilang pikirkan orang-orang terkasih gitu, baru Yuta tanya apa beliau udah punya pacar dan chef  jawab dia sudah punya istri, mungkin Taeyong yang bilang “jadi istrimu selalu memakan masakan enak?” terus chef  jawab “karena itulah aku bisa kencan dengannya” ahahahahah, saya langsung ngakak kenceng dengar pengakuan polos chef yang bikin member heboh itu.
Setelah ini mereka ke tempat penyimpanan gitu, kita skip aja yaaa. Langsung ke tantangan, mereka mau dikasih hadiah ama chef dan para member berlomba-lomba kasih gelar penghormatan dengan suara nyaring, wahahaha. Dan ternyata hadiahnya adalah apron yang dipakaikan ama chef satu-satu ke member.
Misi pertama adalah : ” Masakan K-Food yang kalian jagokan (percaya diri)”
Peraturan “NCT LIFE K-Food Challenge” : 5 member akan di eliminasi dari 3 babak, 2 member final akan melakukan babak final.
Yuta kembali kelihatan gelisah, maklum anak rantau. Chef bilang dia bawa 10 contoh makanan Korea paling umum/terkenal di kalangan turis. Dijelaskan kalau salah satu diantara mereka menang maka masakan mereka jadi menu baru di restoran “S” disambut reaksi member yang kaget, kagum, dan bersemangat. Taeyong bilang tidak mungkin, Doyoung tanya apa bisa kasih nama menu, Jaehyun bilang sangat membanggakan, tibalah Yuta yang keliatan matrenya waktu tanya, “apa kita bisa menentukan harganya?” AHAHAHAHAHAH pertanyaan bagus!!!
Para member disuruh nebak gitu apa yang ada dibalik 10 tudung. Taeil bilang bibimbap (nasi campur dengan sayuran dan saus), Jaehyun jawab  samgyetang (ayam rebus) atau  bulgogi (daging bumbu panggang), nah Winwin jawab donkatsu dan langsung jadi pertanyaan gitu, kok bisa? Dia jawab kalau dia suka donkatsu dan makan itu terus, ada-ada aja nih bocah, ahahahah.
Nah waktu dibuka tudungnya dan ternyata itu Cuma gambar, dikira ada makanan asli di dalamnya, alhasil para member serta penonton serasa diPHPin ama staf, bikin ingat acara api unggun di NCT Life in Paju, ahahahha.
nct-life-kfood-01-mp4_000715336
nct-life-kfood-01-mp4_000723922Setelah semua tudung dibuka, terlihatlah 10 masakan paling dikenal oleh orang asing yaitu : Kimbap, Galbi, Japchae, Samgyupsal, Bibimbap, Bulgogi, Tteok-bokki, Dalkalbi, Samgyetang, Kimchi Jjigae
nct-life-kfood-01-mp4_000738990
Untuk memilih makanan yang akan dimasak, para member harus lari dan ambil gambar makanannya.
Yuta memilih  Bulgogi karena ada masakan yang mirip dengan itu di Jepang, namanya Sukiyaki.
Taeil  pilih Kimchi Jiggae yang dari resep Ibunya dia (mau dong dimasakin sama ibunya Taeil, wkwkwk). Ten bilang karena dia kurang dalam memasak,jadi dia memilih yang menurutnya termudah yaitu Samgyupsal. Taeyong bilang Samgyetang dikenal akan refleksinya, dan itu membutuhkan banyak bahan-bahan dari obat oriental, kita bisa memulihkan kesehatan dengan itu.
Jaehyun tanya tentang cuasa yang bagus dan bilang mau pergi dengan chef dan kimbap  (nasi yang dibungkus dengan rumput laut). Doyoung bilang Neneknya menjalankan sebuah restoran Dakgalbi (ayam bumbu pedas Korea), jadi dia memilih untuk memasak Dakgalbi. Lagi dan lagi, Winwin paling polos nyerempet songong dengan bilang “Aku memilih Tteokbokki (kue beras dengan saus Gochujang). Itu karena di ‘NCT LIFE in Seoul’ Aku membuat Tteokbokki bersama-sama dengan Taeyong-hyung dan Yuta-hyung. Jadi…Kali ini aku akan membuatnya dengan baik.” Otomatis para member kaget, mereka ketawa dan bilang “Ini perang!” ahahah.
 nct-life-kfood-01-mp4_000836123
Acara selanjutnya adalah belanja tapi kita skip aja ya, masih panjang soalnya. SAATNYA MEMASAK! Memasak dengan higienis dalam waktu 1 jam. Dimulai dari mencuci tangan dan si Winwin bilang dia sudah bersih (gak perlu cuci tangan), Jaehyum ketawa dengarnya, wkwkwkwk.
Yang diliput pertama Taeyong, intinya percaya ajalah sama dia, dia emank pembersih kok pasti hasilnya bagus, wkwkwk. Banyak tips-tips dari Taeyong seperti menghilangkan semua kotoran abalone dengan sikat, memotong sayap dan ekornya yang memiliki banyak lemak, dicuci ayam dan diambil organ dalamnya, pokoknya percaya sama Taeyong #yeay!
 nct-life-kfood-01-mp4_000967627
Yang menarik Winwin, plis ini anak kenapa sih? Songong banget disini tapi itu yang bikin NCT Life kali ini lucu, wkwkwk. Setelah kesombongannya tadi, ditambah bilang tteobokki itu terlalu mudah ples udah catat resep dari internet, dia juga berpesan pada Taeyong kalau dia bukan orang bodoh dalam memasak, dia itu jenuis dalam hal memasak (flashback ke NCT Life in Seoul yang mereka juga kompetisi masak, disitu Taeyong, Winwin dan Yuta satu tim, dan tentu chefnya Taeyong, jangan tanya yang dua lagi, mereka patung, ahahah), sumpah lucuuuuuu banget bagian Winwin ngomong dengan pede ini!
Beberapa menit kemudian dia malah bingung sendiri sekarang, ahahahah. Winwin bahkan bingung pilih panci yang besar atau kecil untuk memulainya.dibukalah buku resep ala internet, dia bilang minyak lalu menuangkan minyak adalam air dingin! Pokoknya lucu liat dia bingung seolah-olah amnesia, ahahaha.
Kita ke Ten yang gak bisa masak, dia juga bingung tapi Alhamdulillah ga sesesat Winwin. Dia tanya, “apakah harus aku mencuci dagingnya?” dengan aegyo.
Berlanjut ke Doyoung yang percaya diri banget pakai resep neneknya. Doyoung sangat sangat memuji sang nenek dan bilang dia cinta terus tanya “apa nenek menonton?”
Setelahnya  Jaehyun yang bahkan ngaku gugup, woaaaahhh! Dia bingung bikin kimbap, kalau Jaehyun aja begini gimana yang lain coba???? Tapi disini dia lucu juga, saya bingung jelasin bagian Jaehyun ini, dibilang profesional iya apalagi dia cukup tenang dan bikin gemes juga tapi gak semenarik Winwin yang kikuk campur songong, maafkan daku Jaehyunnieeeeee….
Lalu Yuta yang bilang gak ahli masak tapi bukan koki yang buruk, untuk ukuran amatir cara dia motong sayuran cepat dan gak ragu-ragu main campur bahan dengan sesuka hati tapi ujungnya jadi juga bulboginya, lumayan juga ini orang Jepang.
Berlanjut ke Taeil yang sebenarnya gak menonjol disini, beda ama di Paju yang lucu gitu, disini dia keliatan lebih pendiam. Jadi Taeil ini dapat sms dari ibunya tentang resep masakan yang dia buat. Dia bilang dia ingat ibunya waktu memasak ini, ini orang kayaknya tuluussss gitu sih saya liatnya dari awal.
Untuk mempersingkat postingan ini, kita langsung masuk ke tahap penilaian! Yang pertama dipanggil itu Ten untuk dicicipi hidangannya dan respon chef bagus, semuanya baik-baik aja kecuali daun bawang yang asam, ahahaha.
 nct-life-kfood-01-mp4_001544864
Yang kedua dipanggil adalah Winwin, ajaibnya ini anak berhasil menyelesaikan masakannya. Kok bisa padahal dia bingung kek nyasar? Ternyata dan ternyata dia dibantuin Taeyong yang tinggal nunggu masakannya matang. Bisa dibilang lebih dari setengah kegiatan memasak Winwin dibantu Taeyong, dari awal dia emank bayi besarnya Taeyong, wkwkwk. Responnya lumayan bagus kok, Winwin bilang dia mau diposisi 5, ahahahha.
 nct-life-kfood-01-mp4_001629683Yang ketiga dipanggil adalah Taeil, ini orang mukanya udah bikin adem, diambah kelakuan gak neko-neko (lupakan NCT Life in Paju untuk sementara oke, wkwkwk) itu rasanya bawaannya mau senyuuuummm aja, tentunya hidangan dia itu bagus, yeay!
 nct-life-kfood-01-mp4_001709726
Yang keempat dipanggil adalah Yuta, responnya lumayan bagus.
 nct-life-kfood-01-mp4_001721684
Selanjutnya adalah monolognya Doyoung yang gugup kalau sisa 3 member lagi yaitu dia, Jaehyun dan Taeyong yang sering masak di dorm.
 nct-life-kfood-01-mp4_001745693
Selanjutnya yang dipanggil adalah Jaehyun, kimbap ini sekilas kaya sushi sih saya liatnya dan tentu mendapat respon bagus dari chef.
 nct-life-kfood-01-mp4_001764794
Yang keenam adalah Taeyong, tampilan makanannya cantik bangeeeetttt dan tentu rasanya gak kalah cantik dengan tampilannya. Btw disini Taeyong emank lebih ke cantik daripada ganteng, faktor style sih kayaknya, topinya bikin gemes! Hidangan dia dipuji ama chef! Yang jadi fokusku waktu Taeyong bawa makanannya itu backsoundnya mendukung banget, ala-ala scene bahagia di drama saeguk gitu, wkwkwk.
nct-life-kfood-01-mp4_001860999
Dan yang terakhir adalah Doyoung! Dia bawa dua hidangan, 1 resep nenek dan 1 lagi resep dia sendiri dan ternyata keduanya asin banget! Muka chefnya langsung berubah dan ambil air buat minum, wkwkwk. Doyoung keliatan kecewa banget dan minta maaf sama neneknya, yang lucu waktu dia mau cerita malah layarnya makin lama makin kecil, ahahahha.
 nct-life-kfood-01-mp4_001972599 nct-life-kfood-01-mp4_002036916
Dan setelah tahap penilaian, sekarang mengumumkan juara!
Posisi 7 : Doyoung
Posisi 6 : Winwin
Posisi 5 : Ten
Posisi 4 : Yuta
Posisi 3 : Taeyong
Posisi 2 : Taeil
Posisi 1 : Jaehyun

Paling kaget sama Taeil padahal dia gak masak di dorm bukan karena dia gak bisa tapi gak mau, ternyata resep ibunya bisa bikin Taeil jadi juara 2 yang sebenarnya antara posisi 1 dan 2 itu perkiraan penonton antara Jaehyun dan Taeyong, jujur saya gak nyangka kalau Taeil yang menyabet posisi 2, chukkae Taeil.. chukkae Jaehyun yang menang karena bikin 2 hidangan dengan rasa yang enak, dan chukkae Taeyong atas kecanggihan makanannya, menurut saya yang juara pertama itu Taeyong soalnya cantik gitu. Lagi-lagi Winwin bilang dia harusnya posisi 5 dan bilang yang diposisi 6 harusnya Yuta, wkwkwkwk.
Kesimpulannya adalah episode pertama dari season ini lucu, yang bikin lucu itu Winwin yang polos iya sombong banget bodoh juga tapi kita gak bisa benci ama dia karena mukanya waktu ngomong hal-hal bodoh sombong itu poloooossss banget! Kabar baiknya bahasa Korea Winwin udah jauh lebih lancar dibanding NCT Life in Seoul yang sangat sangat kikuk.
Member terlucu kedua adalah Doyoung yang cerewet iya percaya diri iya tapi ujungnya zonk, kesian tapi saya puas ngakak, ahahahah. Kalau Taeyong dan Jaehyun ini yang bikin suasan jadi masak-memasak karena mereka kaya penetral gitu, mereka udah jelas kita tahu bisa masak dengan baik jadi kita ngerasa percaya aja.
Yuta cukup mengibur dengan sikap matrenya, kalau Ten agak kurang menonjol sih disini dia lebih banyak ketawa aja ples ngomongnya dia beraegyo yang bikin dia imut gemes, Taeil juga kurang menonjol tapi dia beberapa kali ikut recokin member lain dan menang juara 2.
Oke itulah [Review Saya] NCT Life Season 4 : Kfood Challenge Episode 1 dari Nazimah Agustina. Sampai ketemu di review selanjutnya!
Related Posts :
Other Posts :
Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 5 November 2016, in Just For Fun, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: