[Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 4

[Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 4

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000110833

Assalamualaikum wr.wb

Setelah sebelumnya saya memposting [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 3 dan [Wallpapers] SMTown For Flower Garden Wallpapers, saat ini saya memposting [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 4.

Saya masih nonton via hardsub dari NCTINDO SUBTEAM karena mereka udah gak upload via softsub untuk NCT Life season 4 ini dengan alasan sudah saya jelasin di post sebelumnya, saya berharap semoga kejadian seperti itu gak terulang lagi, saya sendiri pernah mau buat subtitle karena dulunya saya memang sekolah di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang otomatis ngeliat kode-kode pemrograman itu udah biasa banget dan membuat subtitle bisa dibilang sangat sederhana bagi kami para programmer, tapi saya gak jadi buat sub karena menyamakan tempo tulisan muncul sama video yang bermonolog/dialog itu yang susah, terus saya juga gak punya banyak waktu untuk membuat subtitle, jadi memang bagi yang rajin membuat subtitle itu hebat sekali dan pasti akan merasa sangat kecewa kalau kerja kerasnya malah diuatk-atik lalu diklaim sebagai milik orang lain lalu disebarluaskan.

Di episode 4 ini mereka mengunjungi museum masakan sejarah Korea gitu, namanya pameran Korean Cuisine Cultural Center yang berarti pameran masakan Korea, disini kita bisa melihat bahkan mencicipi masakan Korea yang lengkap itu gimana entah tradisional ataupun modern, para member gak bisa sembunyikan decak kagumnya, saya juga sih, keren banget soalnya.

Nah PD bilang bakal ada yang siapkan sesuatu, Ten ama Jaehyun bingung tapi Yuta langsung tanggap dengan bilang, “tidak yang itukan?”, terus gak Cuma Yuta tapi Jaehyun dan dan Winwin juga peka kalau itu Doyoung makanya ada tanda panahnya, wkwkkwk.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000170220

Doyoung : “Kalian akan gelisah!”

Jaehyun : “Aku penasaran?”

Doyoung : “Sesuatu yang kalian takuti.”

Lalu keluarlah mic legenda Doyoung dengan Vroom-Vroomnya yang garing banget itu, saya juga sebenarnya gak suka-suka banget ama Vroom-Vroom, tapi lucu juga liat reaksi para member yang syok, ahahah.

Doyoung : “Ini adalah sesi tetap NCT Life.” (APAAAA????)

Yuta : “Bukannya sudah hilang?” (SETUJUUUUUU!!! SEJAK KAPAN JUGA ITU JADI SESI TETAP xD)

Doyoung : “Ini akan muncul lagi kalau ada aku.” (MAKSA BEUUUTTTT)

Tapi karena ini khusus masak-masak, nama acaranya diganti jadi Doyoung’s Bogeul-Bogeul (Doyoung mendidih? Ahahahhahah), reaksi member diam selama sedetik baru Jaehyun ngomong, “aku lebih suka Bogeul-Bogeul” lalu diamini Yuta yang bilang itu lebih bagus dari Vroom-Vroom.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000213147

Kayaknya Doyoung udah searching tentang pameran ini, dia hapal soalnya kayak ada 24 divisi tahunan, terus ada yang namanya hari tiga bok, dia tanya ke member asing, “apa itu tiga bok?”

Yuta : seragam (kyubok)? (Salaaaahhh)

Ten : kebahagiaan (haengbok)? (salah juga)

Jaehyun : penjahat (jophok)? (salaahhh)

Dan kayaknya gak ada yang tahu, ahahah. akhirnya Doyoung jelasin kalau ini menjelaskan hari bok awal, tengah, akhir, kalau musim panas orang Korea suka makan samtegyang/? (saya gak tau tulisannya). Dan seperti Vroom-Vroom, Bogeul-Bogeul ini juga gak asik sama sekali yang bikin member ngakak dan disitulah lucunya, Taeyong aja puas ketawanya, ahahhaha.

Kita diajak berkeliling lagi dan asli bagus, Doyoung juga jelasin tapi saya gak fokus disitu, saya fokus ke visualisasi pameran ini yang emank keren sekaliiii, para member khususnya orang asing aja kagum.

Kita masuk ke dapur, udah ada Chef Kwon Woo Jung disana. Masuklah para member diawali Taeyong yang dikawal Yuta karena dia adalah asisten Taeyong sekarang ini, ahahahah.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000341539

Taeyong : “Dia (Yuta) adalah orang yang bisa diandalkan, dia orang yang ceria dan asyik bersama. Mengesampingkan soal memasak, dia membuatku jadi lebih percaya diri karena kami teman sebaya.”

Yuta : “Menjadi asisten Taeyong, aku merasa sedikit tidak nyaman.” (MUAHAHAHAHHAHA)

Waktu ditanya kenapa, Yuta jawab kalau Taeyong itu super bersih dan sensitif sementara dia (Yuta) adalah pria sejati (PLIS YUT, TAEYONG ITU HUSBAND MATERIAL, JARANG KETEMU COWOK CAKEP TAPI KEK EMAK CEM TIWAI, WKWKWK), Yuta bilang dia tidak jago menata sesuatu dan Taeyong akan marah sama dia, ahahahah.

Yuta : “agar tidak dimarahi Taeyong, strateginya adalah melakukan apa yang dikatakan Taeyong saja!” (BENER JUGA SIH). Habis itu Yuta ngakak ama statement dia sendiri.

Berlanjut ke Ten dengan dua asistennya yaitu Taeil dan Doyoung. Doyoung bilang, “demi kemenangan Ten, aku akan melakukan segalanya!” dengan efek api berkobar yang lucu, dia itu udah lupa apa dengan kalimat dia ke Taeil dulu? Kurang lebih kek gitu juga tapi ujungnya malah ditinggal, wkwkwk.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000384277 Winwin tetap jadi asisten Jaehyun, mereka udah kompakan banget kayaknya.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000403150

Untuk melanjutkan menu bibimbap sebelumnya, mereka akan diajarkan menu baru oleh Chef Kwon. Yang saya suka dari Chef Kwon Woo Jung ini dia gak sekedar penguji tapi juga sebagai guru, sebelum memberi tantangan/kompetisi dia ngajarin member dulu kayak di episode 2, dia juga mengoreksi masakan permember dan memuji mereka yang pantas dipuji. Masakan yang diajarkan hari ini adalah Galbijjim.

Member yang dengar langsung “wooaahh”, diceritakan kalau masyarakat Korea terutama agraris (pertanian), sapi itu sangat penting, bahkan sebelum tahun 1900 memotong sapi hanya pada hari khusus saking berharganya. Pantas di drama Korea bahkan Running Man aja kalau ada hadiah daging sapi Korea (Hanwoo) itu pada antusias pengen dapat/menang karena daging memang jadi makanan mewah (saya rasa di Indonesia juga kok, antusias banget kalau udah hari raya haji, kapan lagi bisa makan daging sapi sampai puas?).

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000429797

Taeyong : “aku suka galbijjim, aku akan menambah kalau ada lebih.”

Yuta : “aku sudah pernah merasakan itu dari buatan bibi-bibi, rasanya sangat enak.” Bahkan jadi 3 besar maskakan Korea favorit Yuta lhooooo.

Mereka semua mendekati galbijjim dengan mupeng, keliatan banget pen makan itu buatan Chef Kwon. Jaehyun bilang dia udah pernah buat galbijjim di rumah tapi disini lebih gelap warnanya, ternyata yang bikin gelap itu jamur neungi yang merupakan jamur terbaik dan kemudian chef kasih tau step by step cara membuat galbijjim dengan tangannya sendiri, hebat memang chef Kwon Woo Jung ini.

Otomatis semua member pengen coba masakan chef dong ya tapi gak asik kalau gak ada misi, muahahah. Jad chef kasih tantangan siapa yang bikin wortel mini paling bagus maka itu yang boleh mencicipi galbijjim ala chef Kwon. Chef kasih liat cara memotong wortel ukuran normal jadi ukuran mini dengan diiringi lagu SNSD yang Dancing Queen omong-omong, wkwk.

Para member serius banget ngerjain wortel mereka, yang menarik Winwin yang malah mengukir wortel, ahahah. taeyong menganggap wortel mini sama dengan meraut pensil yaitu ujungnya ga boleh terlalu lancip nanti patah terus Yuta menyahut kalau punya dia udah patah, ahahah. bibir Jaehyun akan berkerut kalau lagi konsentrasi, ah gitu ya, paham paham, tapiiiii wortel punya Jaehyun makin lama makin kecil, ahahahah. Ten yang paling parah, dia fokus untuk mengecilkan wortelnya sampai keciiiiilll sekali sampai tidak nampak kamera dan mengira akan menang, ahahah.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000643643

Yang pertama dinilai punya Doyoung, bentuknya memang wortel dan lucu walau besar dan kasar. Punya Ten kecil banget wortelnya sampai Taeyong dan Jaehyun yang disampingnya langsung nagakak kenceng dengan caption “wortelmu dimana, Ten?” habis itu “butuh mikroskop untuk melihatnya” ahahahha. Wortel punya Taeil imut sekali tapi gak seketerlaluan Ten pastinya. Punya Taeyong paling bagus karena kayak wortel sungguhan. Jaehyun buat wortel bentuk hati terus chef bilang itu tidak realistis, ahahahahha. Punya Yuta lumayan kecil dan cantik. Yang paling ngakak Winwin karena wortel dia ada matanya mana kepalanya jatuh lagi waktu dipegang chef, Doyoung gak bisa nahan ketawa, ahahahhahha.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_000767927

ini penampakan semua wortel para member

ini penampakan semua wortel para member

Yang paling disukai chef adalah wortel buatan Jaehyun dan Taeil jadi mereka boleh makan galbijjim. Taeil cobain duluan, dahulukan tetua oke, ahahah. taeil ini udah berimej tidak bisa mengomentari makanan sih ya jadi waktu dia makan itu Yuta keliatan mupeng sekali, wkwkkw dan ya dia gak bisa mengomentari makanan yang dia makan dengan antusias, dia Cuma bisa bilang “ada air yang keluar (dalam jamur)” dan bikin kaget semua orang ahahahah. Taeil keliatan banget gugupnya karena harus menceritakan rasa masakan itu, dia bilang aroma yang kuat dan baru pertama kali makan iga tumis kelas atas seperti ini, kesian sekaligus ngakak banget liat Taeil bingung disini. Dia cobain kacang dan bilang dia sangat suka, jaehyun minta dia deskripsikan rasanya dengan senyuman indah itu (suka senyuman Jaehyun btw, wkwkwk), Taeil jawab “rasanya seperti kacang, kalian tahu maksudku.” Dan para member itu keliatan gemas termasuk chefnya, ahahhaha.

Giliran Jaehyun yang coba dan semua orang antusias nungguin dia komentar. Jaehyun ini kalau urusan makanan no 1 deh, waktu pertanyaan siapa yang paling suka makan itu paling banyak member vote Jaehyun disusul Haechan, saya juga suka makan cuman bedanya saya kayak Taeil yang gak bisa ceritakan rasa makanan itu, kalau Jaehyun udah kaya ahli kuliner banget, ahahahah.

Jaehyun makan jamur duluan, para member desak dia buat cept komentar, dia bilang “rasanya melompat-lompat di mulutku, sangat kenyal.” Dan semua member langsung teriak wooooaaahhh, ahahah. jaehyun lanjut kalau itu kenyal dan berair terus Taeil nimbrung kalau itu yang dia maksud, terus para member yang udah kesal bin gemas itu ngelak kalau Taeil tadi Cuma bilang air, ahahhaha. Saat Jaehyun cobain daging dan langsung melahapnya itu benar-benar kayak enaaakkkk banget sampai Winwin langsung iri dan pengen banget, bahkan suara kunyahan Jaehyun aja bikin ngiler tau gak. Sebenarnya segmen ini bikin saya ingat ama komenan teman-teman saya tiap kami makan bareng, mereka bilang saya ini kalau makan itu menghayati sekali, pokoknya yang saya makan itu pasti kelihatan enak karena saya benar-benar menikmati acara makan itu sendiri apalagi kalau saya memuji makanan tersebut walau Cuma bilang, “beneran ini enak.” Pernah saya makan roti isi coklat yang menurut saya coklatnya beneran nendang gitu terus teman-teman  saya ikutan beli roti yang sama saking mupengnya liat ekspresi saya, ahahhaha.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_001042939Kita kembali ke jaehyun, Jaehyun masih menikmati makanannya yang bikin member gak sabar dan menerka apa sapinya melompat-lompat? Apa sapinya berada di lapangan? Yang lucunya diiyakan oleh Jaehyun yang masih menguyah nikmat, wakakakka. Waktu Jaehyun tanya ada yang mau coba, semuanya angkat tangan tapi Doyoung paling semangat, terus Jaehyun bilang tunjukkan pesonamu lalu Taeyong langsung beraegyo yang langsung diiyakan Taeil, kemudian Taeyongpun melahap galbijhim tersebuuutt. Kalau diingat-ingat yang cobain makanan chef di episode 2 juga Taeil, Taeyong dan Jaehyun kan ya, terus para member asing keliatan sengsara banget disini, ahahah.

Taeyong langsung melahap jamur dan dagingnya terus ekspresinya luar biasa. Para member berceloteh kalau 10 detik lagi mereka (jamur dan daging) akan meledak, Jaehyun tanya apa mereka (jamur dan daging) sudah bertemu? Taeyong bilang dia belum ketemu jamur, disahut kalau jamurnya main petak umpet, jamurnya mau main, ahahahhaha. Waktu jamur dan dagingnya ketemu ekspresi Taeyong berubah lagi dan entah perasaanku aja atau Taeyong-Jaehyun alias jaeYong moment di segment ini kental sekali? Dari saat Taeyong cobain galbijjim si Jaehyun kepo banget padahal udah tau rasanya ples dia juga yang paling dekat dengan Taeyong posisinya (maaf berdelusi, wkwkwk). Taeyong bilang jamurnya menguarkan aroma di dalam mulut terus ditanya apa melompat-lompat? Reaksi Taeyong itu menari-nari semangat yang bikin member puas dan saya yang ketawa ngakak liat dia, ahahahah.

Saatnya memasak tumis iga kental! Ada 3 tim : Taeyong dengan Yuta, Jaehyun dengan Winwin lalu Ten dengan Taeil dan Doyoung, khusus tim Ten akan digunakan daging babi bukan daging sapi. Chef membimbing mereka bikin galbijjim terus Ten kelihatan bahagia punya asisten karena bisa nyruh-nyuruh, wkwkwk. Yuta berusaha kerja dengan baik walau terbata-bata jawab “sudah” waktu Taeyong tanta pancinya udah dicuci (padahal Yuta udah masukin air di dalamnya, ahaha), beneran deh Yuta patuh ama perintah Taeyong disini. Lain Taeyong lain Jaehyun, dia panggil asisten tapi Winwinnya kurang tanggap akhirnya Jaehyun sendiri yang lakuin ditemani caption, “siapa yang chef siapa yang asisten” ahhahahhah.

Memotong jamur harus sampai bersih karena bisa jadi masih ada tannah disana, Winwin jago makai pisau dan dipuji Jaehyun. Dikupas dan diparut buah-buahan yang akan menjadi pelengkap yang akan melembutkan iga, Taeil mengupas apel sedangkan Doyoung mengupas kiwi, yang lucu itu Winwin karena setelah mengupas buah kiwi, dia bakal makan kiwi yang nempel di kulitnya, belum lagi Ten yang gak tahu cara mengupas buah pir yang lalu diambil alih Doyoung, ahahah. tim paling ideal sesi pengupasan ini mungkin emank Taeyong ama Yuta kali ya, wkwk.

Chef menyuruh menuangkan semua kecap ke mangkuk lalu taruh satu sendok daun bawang tapi Ten dengan watadosnya masukin satu mangkok daun bawang yang bikin Taeil teriak “aniya!” mana bikin kaget chef lagi dimana Doyoung dan Taeil menyuruh Ten pergi agar mereka berdua saja yang melakukannya, sumpah lucu, ahahah.

Ditambahkan buah-buahan lalu diaduk, dan bumbu-bumbunya udah selesai. Setelah daging yang direbus memucat, angkat dengan digoyang-goyangkan agar airnya keluar lalu dibasuh dengan air dingin dan agar bumbunya meresap, potong dagingnya sedikit. Daging lalu dicampur dengan 2/3 bumbu lalu diaduk dimana aromanya menggugah selera, lalu dipanaskan dengan suhu tertinggi.

Untuk membuat hiasan, potong lobak dan wortel, untuk batang daun bawang potong seukuran jari. Jaehyun yang menunjukkan worternya ke kamera malah bikin wortelnya jatuh lalu mencucinya dan Winwin kemudian bilang anggap tidak melihatnya. Ten yang kikuk daritadi minta diajarin cara mengupas wortel dengan bulat ke Doyoung, setelah selesai Ten bikin lobak bulat terus dikasih jempol ama Taeil dia senyum lagi deh, manis banget senyumnya Ten. Taeyong tiap potong daun bawang, badannya juga ikutan goyang dan waktu udah selesai si Jaehyun mau liat pertunjukan Taeyong tapi Taeyong bilang udah selesai, cieeeeee.

Setelah merebus 30 menit, masukkan semua jamur dan tunggu 10 menit, dimasukkan sayuran dan ditunggu 20 menit. Selagi nunggu galbijjim mateng si Winwin ngedance Russian Roulette punya Red Velvet dimana jaehyun juga lama-lama ikut goyangin kepalanya, keingat kelakuan Suho EXO di Melon Music Award gak sih? Yang mukanya Suho serius banget tapi gerakannya lincah waktu ngikutin gerakan Russian Roulette, ekspresinya sama kayak Jaehyun,  wkwk.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_001797352

Maskaan udah selesai! Yang dinilai pertama tim Jaehyun dan Winwin, chef bilang rasanya sedikit asin. Setelah dinilai, keduanya langsung makan itu iga tumis.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_001818709 Hidangan Taeyong dan Yuta enak tapi sedikit asin.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_001815588Giliran tim Ten yang pakai daging babi tapi rasanya enak seperti daging sapi terus gak asin tapiiiii jamurnya kurang bersih jadi kayak ada rasa tanahnya dimana reaksi Taeil langsung panik, ahahah.

indo-sub-nct-life-k-food-challenge-episode-4-mp4_001813699Karena mereka di episode ini sudah belajar memasak galbijjim maka episode berikutnya mereka buat galbijjim dengan rasa yang unik! Oke itulah [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 4 dari Nazimah Agustina, selamat bertemu di reviewan episode berikutnya, Wassalamualaikum wr.wb.

Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 1 Desember 2016, in Just For Fun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: