[Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 6 END

[Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 6 END

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya endAssalamualaikum wr.wb

Setelah sebelumnya saya memposting [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 5 dan [Wallpapers] NCT Dream For Chewing Gum saat ini saya memposting [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 6 END.

Jadi episode ini adalah episode terakhir dari postingn [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge, artinya episode ini adalah pertempuran terakhir Ten dan Jaehyun untuk memenangkan menu di restoran S yang selama ini digadang-gadangkan itu. Terima kasih untuk NCTINDO SUB TEAM karena telah membuat subtitle Indonesia untuk NCT Life, semoga gak kapok ya dan buat orang-orang yang tidak bertanggung jawab curi-mencuri subtitle, saya harap kalian kapok, ahahah.

Restoran S yang udah disebutin dari episode 1 itu ternyata ada di wilayah SMT Coex, sudah saya duga weeehh gak jauh-jauh dari promosi Coex Artium, SUM Market, dan hal-hal bisnis milik SM lainnya yang sering didatangi idol SM sendiri, jadi ingat postingan seorang blogger yang pernah jalan-jalan ke SMTown Coex Artium yang merupakan surga bagi SMStand yang katanya ke kanan dikit liat YoonA (maksudnya replika/banner/poster gitu), ke kiri dikit liat Minho, maju dikit ketemu Siwon, ke belakang dikit ketemu Suho, nonton ke layar yang diputar MV idol SM, kalau beruntung bisa ketemu idol yang lagi beli-beli atau makan-makan, ahahha.

Para member diajak langsung ke restoran yang dimaksud, Yuta ama Winwin menyapu jalanan untuk Jaehyun dan itu lucu juga, ahaha. Disini kita kedatangan dua koki tambahan dari restoran S yaitu chef Kim Yunjae yang dulunya pernah jadi chef di hotel yang ada Jepang dan kepala chef di hotel yang ada New York, terus yang kedua adalah chef Joeun Byungyoon yang dulu pernah jadi koki kantor restoran dan koki Hotel yang ada di Korea, sekarang chef Jeon jadi kepala Chef di restoran S ini.

Para member disuruh masuk kedalam resto dan kagum ama banyaknya koleksi saus yang dari berbagai negara terus mereka juga dihidangkan empat hidangan Asia, ada yang dari Korea, Jepang, Thailand, dan China (sesuai ama member NCT yang ikut season ini). Waktu dimakan satu-satu, ekspresi member puas sepuas-puasnya orang puas pokoknya, ahahah. yang lucu waktu Yuta menawarkan diri buat mencicipi karena Jaehyun itu harus diet tapi Jaehyun gak mau, ahahah. omong-omong Jaehyun makin temben ye, tapi gak papa kok Jae, noona suka, wakakaka.

Mereka ke dapur buat kompetisi, ada chef Kwon yang disambut para member, ini chef udah kayak bapak keduanya mereka masa. Chef tanya apa Jaehyun dan Ten sudah siap dan mereka dengan kompak bilang siap! Chef memberi misi terakhir dimana jurinya adalah 2 chef tambahan tadi dan delapan orang turis. Misinya adalah buatlah hidangan Korea yang Unik! Untuk yang menang, hidangannya  akan akan dimasukkan dalam daftar menu restoran S selama sebulan.

Tim Ten, Doyoung dan Taeil akan membuat kudapan Korea yang terdiri dari kimbap, kue ikan, kue beras dan gorengan. Untuk kue beras Ten ingin menambahkan santan, kue ikan akan dibuat dengan saus Tom Yum, nasi goreng untuk kimbap. Doyoung bilang ini akan berbeda dari masakan Korea kebanyakan karena ada citarasa Thailand di dalamnya.

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya endTim Jaehyun akan membuat theogalbi goreng, 4 macam saus, salad pedas, dan lemon tansan shikhye. Btw, Jaehyun temben bikin matanya jadi mikin sipit ya? saya baru sadar waktu screencaps bagian yang ini, ada 5 foto tapi gak ada yang bagus terpaksa ambil yang ini. Jaehyun mempercayakan gorengan pada Taeyong dan ingin menambahkan citarasa ke dalamnya, Taeyong bilang Jaaehyun ingin membuat ragam saus, Jaehyun nambahin dia mau saus mustard, saus gohucjang, dan 2 lagi saya kelewatan jadi gak tahu apa, terus salad pedas dan minuman lemon yang segar yang akan jadi satu set dengan cita rasa global. Mereka memperkenalkan diri sebagai F4 (Food 4, yang sebelumnya udah dikodein ama Winwin, wkwk).

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya end

Ten membagi pekerjaan, Taeil buat kue ikan, Doyoung buat kue beras sedangkan Jaehyun meminta Taeyong membuat 4 macam saus, Winwin dan Yuta bikin salad pedas. Kalau diliat dari individu-individu yang disatukan, tim ideal itu Ten soalnya Doyoung dan Taeil bisa masak walaupun mungkin ketiganya gak bisa dibilang pro banget. Kalau tim Jaehyun ini perpaduan Jaehyun dan Taeyong itu luar biasa sekali, pokoknya mereka cocok kalau berada di tim yang sama cuman dari season 1 sampai season 4 baru sekarang ini mereka satu tim kan ya, ahahah. Sayangnya tim yang sempurna dan handal ini harus dikacaukan dengan Yuta dan Winwin yang bisa dibilang payah dalam memasak. Tapi mereka yang payah itu yang bikin season 4 ini lucu ahahah. mereka ditugaskan bikin salad pedas tapi ada aja sensasinya, ahahah. sedangkan Jaehyun dan Taeyong tetap fokus dengan tugasnya.

Yuta udah terkenal dengan raja positifnya, menurut dia hidangan dia itu enak, waktu dia minta Jaehyun cobain eh malah keasinan dan disitulah saya makin yakin kalau pujian Yuta itu mengandung racun makanya Taeyong gagal di episode kemarin, ahahha. Lain Yuta lain lagi Winwin, dia malah berusaha menjatuhkan mental lawan dengan cara memprovokasi atau bahasa halusnya mengalihkan perhatian lawan, wkwkwk. Kan dia sibuk motong buah pir terus Taeil dekatin dia buat periksa masakan kue ikan terus Winwin bilang gini, “tim kami yang akan menang” dan ekspresi Taeil itu penuh tanda tanya lalu menanggapi “benarkah?” baru pergi, ahahah. gak cukup dengan itu, Winwin pura-pura sedang siaran langsung jadi dia berlagak seolah-olah pro, ahahah.

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya end

Rupanya Winwin mau gangguin Doyoung, ternyata daritadi dia disamping Doyoung tapiii beda Taeil beda Doyoung lagi responnya, kalau Taeil tadi lebih ke cuek dan membiarkan Winwin seenak jidatnya, si Doyoung itu lebih tegas dan galak dengan bilang “mengapa kau melakukan itu disini?” ahahah dan untuk kali ini saya setuju banget sama Doyoung, bias saya Taeil itu agak gimana gitu saya jengkel sendiri kalau dia udah gak mau terlalu repot walau saya juga gitu sih aslinya, wkwkkwk. Winwin pun menjauh dari tim lawan.

Kalau dari kekompakan seluruh tim, sekali lagi saya bilang itu tim Ten, saya ngebias sih emank karena ada Taeil disana tapi siapa peduli? Itu postingan saya kok, ahahah. waktu Ten ngiris wortel ada Doyoung yang memasukkan bahan lain ke panci dan Taeil yang mencuci, mereka terlihat sempurna dalam kesederhanaan, cieeee. Kalau tim Jaehyun, Jaehyun hanya perlu Taeyong ada disampingnya dan saya yakin mereka bisa menang dari tim Ten tapi sayang ada anak ayam dan lelaki sejati yang merecoki bromance JaeYong menjadi tidak begitu romantis lagi, ahahah.

Tapi ada yang lucu di tim Ten saat Ten menyuruh Taeil mengupas udang, nah Taeil kerjain kan tuh dengan seriussss banget udah kayak musuhan aja ama udangnya, terus dia  tanya pakai kepala apa gak terus kata Doyoung pakai (gak usah dipotong kepalanya) tapi Taeil gak setuju, menurutnya kepala udang harusnya dipotong (saya setuju sama Taeil, bukan ngebias nih tapi saya gak mau makan kepala udang memang, kok bisa samaan sih yank? Jejangan jodoh lagi, ahahha). Ujungnyaaaa Doyoung dan Taeil berdebat gara-gara kepala udang, ahahahha. Doyoung bilang tetangganya memanggang udang dengan kepala terus Taeil jawab kalau tetangga Doyoung aneh, ahahahha. Dan perdebatan gak penting itupun dihentikan oleh Ten yang bilang pakai kepala, karena chef utama yang bilang maka Taeil udah gak protes lagi, wkwk. Anehnya waktu Taeil bilang mau memberitahu cara mengupas udang dengan baik dengan benar ke penonton, diakan meraba-raba udangnya terus teriak “tidak dengan kepala!” lalu muncul caption “cekcok lagi!” sampai Ten harus tegas ngasih taunya, ahahaha. Sampai di backstage pun mereka masih memperdebatkan udang itu dimakan tanpa kepala atau pakai? Ahahahha.

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya end

Kita beralih ke asisten Taeyongyang udah deh, dia handal sehandal-handalnya orang handal, gak ada keraguan sama sekali nyampur sana-sini, motong ini itu, waktu cobain tau-tau enak aja yang tentunya dipuji Jaehyun habis-habisan, kebiasaan dapat asisten Winwin yang pelupa ples amatir watu dapat Taeyong yang pinter serasa menang lotere ya Jae, wkwkwk. Kembali ke Yuta dan Winwin, Winwin bilang ke Yuta kalau mereka gak perlu bekerja terlalu keras karena ada Jaehyun dan Taeyong di tim mereka, Yuta tanya “lalu aku?” Winwin jawab, “kita juga hebat.” Wakakakakak.

Baik tim Jaehyun dan tim Ten punya masalah saat memasak. Pertama Jaehyun yang disorot, dia keliatan serius setelah cobain masakan dia sendiri dan bilang “harusnya bukan seperti ini!” dan bertanya-tanya, apa yang kurang? Dia nambahkan bumbu karena dagingnya banyak, setelahya dia minta Yuta dan Winwin mencoba yang untungnya sesuai dengan selera mereka yang bikin Jaehyun lega. Tapi yang paling sulit bagi Jaehyun adalah membentuk ukuran bulatan daging itu, udah kaya kroket aja kuliat mana sempat jatuh lagi dan saya suka ekspresi Jaehyun yang serius sekali. Sekali lagi Jaehyun beruntuuuuung banget dapat Taeyong, disaat dia sibuk ngebentuk daging, Taeyong dengan senang hati menggoreng sampai melapisi daging dengan telur dan remahan roti lalu menggoreng lagi, hasilnya kayaknya enak, sayang disana ada campuran daging babi, huhuhu.

Taeil masih mengupas udang dan dia mendapat sesuatu di tangannya yang mungkin isi perut udang, yang jelas aromanya gak sedap tapi Taeil tetap tertawa (reaksi alami golongan darah O kali ya? saya dan teman saya yang juga goldar O juga kalau dapat sesuatu yang gak terduga dalam arti gak enak itu juga Cuma nyegir, senyum atau ketawa aja.), dia dihampiri chef Kwon yang memberi tahu cara mengeluarkan isi perut udang dengan cepat dan tepat dengan cara ambil lidi baru tusuk di sisik kedua udang dari kepala lalu tarik dan taraaaa keluarlah semua. Sedangkan kue beras Doyoung masih terlalu cair menurut chef Kwon. Ten mengecek pekerjaan Taeil dan Doyoung lalu dia sendiri membuat saus Thailand dengan cabai biar pedas, perasan lemon biar asam dan kecap ikan biar kerasa Thailandnya dan rasanya enak. Waktu dia mencampurkan telur dan nasi yang dia goreng, Ten merasa ada yang kurang lalu memasukkan lada dan rasanya jadi enak. Taeil juga punya masalah dengan kue ikannya, dia merasa ada yang kurang baru Ten kasih dia saus Tom Yum, Ten bilang masukkan yang banyak dan Taeil menurut aja, dia  juga tambahkan garam, kecap, dan saus kedelai terus warnanya berubah kemerahan dan setelah dicicipi tentu saja rasanya jadi lebih baik. Kue beras Doyoung juga ternyata tidak memuaskan, Ten bilang kebanyakan air, nah Doyoung panik bilang gak enak, bagaimana ini?, tolong aku!, penyelamat Ten pun datang dengan menambahkan pasta cabai merah dua sendok, baru dia ngaku kalau dia melihat itu di Youtube, wkwkwk. Rasanya? Jauuhh lebih enak, Doyoung langsung kaget. Ngeri memang Ten ini, dia gak pandai masak di rumah tapi di pertempuran ini dia udah kaya professional aja, lidahnya itu loh peka banget dan campur-mencampur bahannya juga pintar. Mana dia pintar menggulung dan memotong kimbap pula, hebat kamu Ten!!!!!

MISI SELESAI! Chef Kwon cobain punya Ten dulu dan bilang saus ikannya pedas dan orang-orang mungkin suka, dia juga suka sama kimbapnya dimana udang jadi bikin gurih terus rasa Thailand yang bercampur dengan baik, dia bilang itu percobaan yang menarik.

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya end

Menurut chef Kwon hidangan Jaehyun gak terlalu banyak tapi 4 macam saus itu membantu sekali karena membuat orang-orang lebih puas saat memakannya, terus lemon karbonasinya segar, dia gak kasih banyak komentar ke makanan Jaehyun omong-omong.

indo-sub-161126-nct-life-k-food-challenge-episode-6-mp4_Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya end

Nah sedangkan dari penilaian dari 8 orang turis dan 2 juri restoran S, turis Asia memilih hidangan Ten karena hidangan Ten memang cocok untuk lidah Asia terutama Asia Tenggara, kalau turis dari Eropa memilih hidangan tim Jaehyun karena lebih global kali ya. chef dari restoran bilang hidangan Ten itu original dan kreatif tapi terlalu Asia, namun kimbap ala Korea campur Jepang dan Thailand kayaknya makanan paling juara di tim Ten karena gak turis gak chef pada muji, kalau menu lain rata-rata bilangnya pedas, ahahaha.

Untuk tim Jaehyun, lemon karbonasi kata chef Cuma bisa dipirkan oleh chef (pujiannya mantap banget!), salad pedas dibilang basah karena dibumbui terus harusnya itu renyah. Terus yang daging goreng ala Jaehyun itu dianggap chef sebagai kreatif, lezat dan menciptakan harmoni yang bagus, cieeeee.

Nah waktu pemungutan suara yang dihadapan para member, skor untuk turis asing itu 1 suara sedangkan chef 5 suara. Dari turis asing pertama yang poin itu Ten baru Jaehyun baru Ten lagi baru Jaehyun baru Ten lagi baru Jaehyun yang bikin gregetan sih sampai Doyoung lagi-lagi keluarkan angin segarnya yang sebelumnya dia pakai buat Taeil tapi ujungnya kalah, jadi Doyoung bilang kan dimulai dari Ten nih penambahan poin jadi kalau gitu urutannya pastilah Ten yang menang tapi ekspetasi dan realita itu berbanding terbalik karena yang keluar untuk penambahan poin adalah Jaehyun terus Jaehyun lagi, ahahahahah. Tapi saya agak heran nih kan yang nilai dari juri kan 2 tapi ternyata digabung jadi Cuma ada 1 suara yang bernilai 5 poin (biar ganjil kali ya? 5+8=13) dan juri chef Kim Yunjae memilih tim Jaehyun yang otomatis mereka sebagai pemenang dengan angka 10:3, selamat Jaehyun, Taeyong, Winwin dan Yutaaaa!!!!

Sebagai kenang-kenangan dari season ini, mereka diberi talenan satu-satu, ahahah. di season 3 kalau gak salah mereka dikasih polaroid ya? kalau di season 2 mereka dikasih kaya bingkai gitu kan? Di season 1 mereka dikasih video ungkapan member satu sama lain, ahahah. yang jelas saya bakal kangen sama chef Kwon Woo Jong karena dia panutan banget disini, dia bisa mengayomi para member dengan baik. Kalau di 2015 para Minirookies (sekarang NCT Dream dan SMRookies Girls 2016) punya Leeteuk Super Junior saat Mickey Mouse Club sebagai sosok ayah, maka NCT hyung line punya chef Kwon Woo Jung sebagai figur ayah terutama saat didapur, ahahah. saya kok sedih ya season ini udahan? Kayaknya nganu banget gitu tapi season ini bagus sih walau bukan favorit saya banget, saya lebih suka yang Paju dan Bangkok, tapi kalau dibanding Seoul maka Kfood ini lebih bagus mungkin karena Seoul membernya lebih sedikit yang berpatisipasi jadi lebih boring.

Oke itulah [Review Saya] NCT Life Season 4 Kfood Challenge Episode 6 END dari Nazimah Agustina, selamat bertemu di reviewan season berikutnya, Wassalamualaikum wr.wb.

Nct, taeyong, jaehyun, yuta, winwin, ten, doyoung, taeil, Review saya

Iklan

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 12 Desember 2016, in Just For Fun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: