[Tutorial] Upload Foto di Showwallpaper.com

[Tutorial] Upload Foto di Showwallpaper.com

Assalamualaikum wr.wb.

jika beberapa waktu lalu saya memposting tentang [Tutorial] Membuat Akun di Showwallpaper.com, maka tidak lengkap rasanya jika tidak memposting tentang cara menggunakan akunnya juga, ini sebenarnya udah lumutan soalnya saya bikinnya dari 19 November tahun lalu, eheheheh.

show wallpaper logo

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan akun SW pasti menganggap tutor saya ini tidaklah penting, tapi jujur saja ketika saya pertama kali memiliki akun SW saya tidak mengerti cara mengunggah wall di SWP sampai-sampai harus bertanya pada salah seorang editor yang lebih dulu bergabung disana, hasilnya? Saya gak mudeng #lemot.

Wallpaper yang dijadikan contoh untuk tutorial kali ini adalah salah satu boy group ternama Korea Selatan, Super Junior :

super junior for lotte duty tutorial upload to show wallpaper

Langkah-Langkah Mengunggah Wall di Show Wallpaper :

  1. Buka dulu situsnya http://showwallpaper.com, lalu login dengan username dan password yang telah dimiliki sebelumnya.

bagaimana cara mendaftar di situs photo showwallpaper

  1. Setelah itu kamu akan dibawa ke page lain, klik kiri menu Wallpaper pada bagian kiri atas lalu pilih Upload Wallpaper :

cara upload foto di show wallpaper

  1. Maka kamu akan dihadapkan pada page Upload Wallpaper, arahkan kursornya ke bawah hingga menemukan sebuah form :

upload foto di showwallpaper

  1. Ketentuan dalam Mengupload foto :
  • pada opsi Creator name itu sudah tercantum secara otomatis nama yang kamu gunakan.
  • Wallpaper Name : Berilah nama wall yang menggambarkan wall itu dan ini berpengaruh dalam proses pencarian wallpaper, saya memberi wall ini dengan nama “Super Junior for Lotte” karena pict ini diambil saat mereka shooting CF Lotte Departement.
  • Category : Pilih kategori untuk mencocokkan wallpaper yang mau di upload, Jika tidak ada kategori yang sesuai, pilih kategori ‘Free Style ‘. Karena Super Junior berasal dari Korea Selatan jadi saya pilih Korean Star.
  • Album : jika telah membuat album, bisa memilih album yang sesuai.
  • Upload Gambar : File gambar memiliki ekstensi .jpg saja, tidak boleh PNG, bitmap dan yang lainnya. Ukuran gambar yang diperkenankan adalah 1024×768 , 1280×800 , 1600×1200 , 1600×900, 1920×1080, 1920×1200 pixel saja. Ukuran file tidak boleh melebihi 1,5 MB. Gambar harus buatan sendiri.
  • Izin Komentar: kamu disuruh memilih untuk memberi Izin untuk komentar Semua ( Komentar oleh semua orang ) atau hanya anggota yang diberi izin ( hanya anggota yang dapat komentar ) .
  • Tag : Panel ini adalah opsional (boleh diisi boleh tidak). Kata-kata ini tidak ditampilkan. Tetapi akan mempengaruhi pencarian.
  • Keterangan :  Panel ini adalah opsional (boleh diisi boleh tidak). Merupakan sebuah deskripsi wallpaper yang dikirim .

Setelah mematuhi semua peraturan diatas, klik upload wallpaper dan tunggu prosesnya. Jika telah selesai maka kamu akan diajak menuju page baru yaitu new wallpaper untuk melihat wallpaper yang baru saja kamu upload seperti ini :

gambar yang telah di upload akan terlihat di page new wallpaper

Bagaimana? Berhasil bukan? Akun SWP memang terkadang loading lambat jadi ya harus sabar dalam mengupload wallpapernya. Itulah [tutorial] menggunakan akun Show Wallpaper dari saya, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Baca Juga :

Artikel Lain :

Kait kata : apa itu swp, memakai show wallpaper, ukuran gambar yang sesuai dengan showwallpaper, mengaktifkan slide show wallpaper, membuat show wallpaper, mendesain page swp, showwallpaper.com

Iklan

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 20 Oktober 2017, in Tutorial and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: