[Review Novel] Sweet Vengeance dari Bella Irmenna (Percintaan ala Pangeran Modern dengan Wanita Biasa)

[Review Novel] Sweet Vengeance dari Bella Irmenna

[Review Novel] Sweet Vengeance dari Bella Irmenna

[Review Novel] Sweet Vengeance dari Bella Irmenna

Assalamualaikum wr.wb

Rasanya sudah lama sejak terakhir mengetik artikel untuk postingan blog yang terbengkalai ini, gak terbengkalai banget sih karena saya pakai sistem posting berwaktu, jadi di tahun 2015 saya bikin sekitar 300 artikel sekaligus dan bakal diposting otomatis sesuai tanggal. Makanya meski saya gak buka blog ini selama berbulan-bulan, tetap ada artikel baru yang dipublikasi.

Yang saya review kali ini adalah buku berjudul Sweet Vengeance dari Bella Irmenna yang bisa kalian baca di Cabaca, pilih melalaui aplikasi yang bisa di download di playstore atau buka web resmi cabaca.id

Cabaca adalah platform penulis terbaru yang memasang target penulis muda, terdiri dari banyak judul dan genre yang saya sendiripun sulit membaca semuanya karena setelah ditelusur mungkin lebih dari 50 novel di sana dengan belasan bab. Wow.

Sweet Vengeance dimulai dari tokoh utama wanita bernama Anya yang budak perusahaan, ditekan atasan di kantor  dan juga kakak ipar di rumah. Singkat cerita Anya yang ingin cepat-cepat pindah, dapat jackpot dari iklan dari Pangeran bungsu dari sebuah kerajaan yang mencari teman rumah.

Housemate gitu, deh.

Anya mau, dong! Tinggal di rumah gedong bareng pangeran, tapi bukan cuma sekadar hal itu … Dia ingin membongkar konspirasi dari kematian ibu si pangeran yang terlibat kecelakaan tragis setelah sebelumnya memiliki skandal perselingkuhan.

Apakah kalian merasa familier dengan kalimat di atas?

 

Jika menebak seperti kisah Putri Diana dari Britania Raya, kalian benar!

Sebagai salah satu penikmat cerita dramatis, romantis dan tragis Diana yang berhasil membius dunia hingga sekarang, saya cukup excited saat membaca novel ini terutama di penjabaran tentang kematian ibu pangeran.

Diana sekaliiiiiii.

Pangeran Eric (tokoh utama pria) adalah sosok sendok perak yang semua hal sudah tersedia sejak lahir dan membentuk karakter suka seenaknya sendiri serta bergonta-ganti pasangan, agak klise tapi itu baik-baik saja. Doi kan tidak besar bersama ibu yang mencintai putranya dengan limpahan kasih sayang beserta tetek-bengeknya, bisa dimaklumi kalau gedenya bertabiat buruk dan pencinta wanita.

Tapi tetap, semoga kita dijauhkan dari laki-laki bertabiat seperti Eric.

Saya pernah bincang-bincang dengan seorang teman tentang Putri Diana si kesayangan orang sedunia pada masanya, kurang apa Diana sampai Charles berselingkuh? Cantik, baik, memberi Charles 2 putra, pintar, ramah, berimej super baik dan terkenal.

Kurang cinta. Charles tidak mencintai Diana sebesar Diana mencintai Charles. Charles mencintai Kamila bahkan sebelum menikahi Diana. Tutup buku, habis kisah tanpa kelanjutan.

Semua orang bersimpati pada Diana dan menyukainya, tapi jika boleh memilih, sebagian besar wanita mungkin lebih memilih posisi Kamila yang meskipun jadi wanita paling dibenci sedunia pada masanya (kalau zaman sekarang disebut pelakor eap), tapi dia adalah pemenang sejati di hati Charles dan hidup bersama sampai tua.

Kisah cinta Charles dan Kamila  penuh lika-liku berujung happy ending, sedangkan kisah cinta Charles dan Diana berakhir di meja hijau dengan Diana berhasil mengukir namanya sebagai orang yang tidak lekang oleh waktu karena selalu dikenang akan kebagusannya entah modisnya beliau dalam berpakaian (selalu dibandingkan dengan Kate dan Megan, tapi Diana tidak terlihat kuno), sopan-santun, kepiawaiannya menyenangkan awak media karena selalu menampilkan ekspresi yang bagus ketika difoto dan kebaikan hatinya.

Diana harus menebus semua itu dengan sad ending.

Kok bahas Diana mulu, sih?

Kembali ke Sweet Vengeance, awalnya saya biasa saja dengan karakter Anya yang terobsesi membongkar kebenaran skandal, tapi tapi tapi ternyata dia punya hubungan gelap dengan atasan! OH MY GOD! untungnya doi bukan si polos yang taunya kerja keras bukan kerja cerdas, kalau diibaratkan Anya seperti rubah betina yang cantik dan licik.

Itu yang saya suka!

Dia tidak akan jatuh ke pelukan Eric  dengan mudah, sebaliknya justru Eric yang lebih dulu tertarik secara fisik pada Anya tanpa tahu tujuan si rubah yang ingin mengorek luka lama keluarga kerajaan.

Apakah kalian penasaran dengan kisahnya? Bisa dibuka cabaca.id dan cari judul Sweet Vengeance, sepertinya update tiap hari Senin atau Selasa untuk judul ini.

Jangan lupa, mampir ke work saya yang update tiap hari Rabu :

Born to be a vampire by agustinazimah

Born to be a vampire by agustinazimah

Wassalamualaikum wr.wb.

Iklan

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 24 Aug 1995 | East Borneo | Indonesia | SMTown Lovers | KiHae Shipper | Donghae Biased | Artworker

Posted on 17 September 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bagaimana menurut anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: