[Tutorial] Cara Membuat PSD Coloring

[Tutorial] Cara Membuat PSD Coloring

Assalamualaikum wr.wb.

Postingan kali ini seperti biasanya adalah tutorial sederhana dan dasar. Kenapa saya selalu memposting tutorial sederhana? Karena saya masih baru di dunia tutor juga diperuntukkan untuk pemula di dunia Photoshop. Dan postingan kali ini adalah How to Make PSD Coloring.

Apa itu PSD Coloring? PSD Coloring adalah salah satu teknik pewarnaan pada photo dengan format Photoshop Document. Cara membuatnya sendiri dengan menggunakan menu Adjustment. Screenshoot hasil :

SNSD YoonA for tutorial how to make psd coloringSNSD YoonA for tutorial how to make psd coloring

Langkah-Langkah Membuat PSD Coloring :

  1. Buka aplikasi Photoshop kamu, saya menggunakan Photoshop CS 5.1, Belum punya Photoshop? Klik Download Photoshop CS5 Portable. modelnya kali ini adalah visual dari girl group ternama Korea Selatan, si cantik  Girls’ Generation YoonA dengan cara tekan CTRL + O pada keyboard.

yoona GG for model of how to make a psd coloring

  1. Lalu perhatian kita arahkan pada kotak layer, pilih icon bundar hitam dan putih yang saya beri tanda warna merah:

bagaimana cara membuat psd coloring 1

  1. Klik icon tersebut  (Adjustment),  maka akan muncul menu-menu dan saya memilih tool Gradient Map, saya memilih Red Green lalu mengubah blend mode dari normal menjadi soft light :

bagaimana cara membuat psd coloring 2

  1. Kemudian saya tambahkan curves.

bagaimana cara membuat psd coloring 3

  1. Lalu saya beri photo filter dengan kode warna #fd0404 (seperti perpaduan merah dan jingga) dengan density 45% :

bagaimana cara membuat psd coloring 4

  1. Lalu saya tambahkan color balance :

bagaimana cara membuat psd coloring 5

  1. Saya rasa cukup untuk PSD YoonA, jika ingin menyimpannya harus menggunakan format PSD (bukan jpeg, png, atau yang lainnya).

Perbandingannya adalah :

SNSD YoonA for tutorial how to make psd coloringSNSD YoonA for tutorial how to make psd coloring

Sekian tutorial dasar how to make PSD Coloring dari saya, untuk lebih lanjutnya itu sesuai kreativitas masing-masing.

belum tahu cara Menggunakan PSD Coloring? Simak [Tutorial] Menggunakan PSD Coloring

Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Baca Juga :

Artikel Lain :

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 1995 | Kalimantan Timur | Indonesia | KPOPers | Artworker | Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah

Posted on 20 Desember 2013, in Tutorial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

Bagaimana menurut anda?