[Tutorial] Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Photoshop

[Tutorial] Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Photoshop
Assalamualaikum wr.wb.
Postingan yang cukup membuat saya lelah membuat tutorial ini sebenarnya, tapi karena banyak yang minta tutorial ini jadilah saya membuat [Tutorial] Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Photoshop dengan bermodal niat, foto yang mendukung, juga kesabaran maka kamu dapat membuat manipulasi ini dengan baik ^^.
Hasil tutorial :

Preview untuk tutorial membuat foto bareng bias kesayangan

Preview untuk tutorial membuat foto bareng bias kesayangan

Bahan-bahan Tutorial :

Ryeowook and Donghae Super Junior Selca

Ryeowook and Donghae Super Junior Selca

Nazimah Agustina

Nazimah Agustina

Langkah-Langkah Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Photoshop :
1. Buka aplikasi Adobe Photoshop kamu dulu pastinya. Klik file >> open untuk membuka foto Super Junior Donghae dan Ryeowook yang sebelumnya telah kamu download.

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 1
2. Buka foto yang hendak kamu gantikan posisinya, saya (Nazimah Agustina ) memilih untuk menggantikan posisi Ryeowook yang berada di depan Donghae. Seleksi foto Nazimah dengan Polygonal Lasso Tool lalu pindahkan ke foto Ryeowook dan Donghae menggunakan move tool, setelah itu tekan CTRL+T untuk merubah ukuran foto Nazimah, entah memutar, memperbesar, ataupun memperkecil, setelah sesuai tekan enter.

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 2
3. Langkah berikutnya adalah langkah tersulit dalam tutorial ini yaitu “menyetarakan warna model dengan background”, kita bisa menggunakan perintah image >> adjustment, setelahnya kita bisa memilih level untuk ketajaman/?, curves untuk kecerahan, color balance dan vibrance untuk warna. Saya sarankan kamu menyamakan terangnya dulu dengan curves dan level karena itu lebih mudah, baru gunakan color balance dan vibrance untuuk menyatukan warnanya :

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 3

4. Untuk menyamakan warna memang memerlukan konsentrasi yang tinggi karena cukup sulit, butuh lebih dari setengah jam untuk saya menyamakan warna kulit saya dengan Donghae (mungkin pembaca lebih jago dari saya). Jika kamu menyerah maka kamu bisa mengangkat tangan di depan kamera/? #abaikan. Maksudnya kamu bisa menggunakan PSD Coloring yang berwarna gray ataupun sephia yang membuat kesenjangan warna kulit agar tidak terlihat kentara. Kebetulan saya mempunyai PSD yang cukup cocok untuk ini yaitu [PSD Coloring] f(x) Hard Yellow (via DeviantART.com ) tapi ketika dipakai harus diubah dulu komposisi warnyanya agar cocok dengan foto ya :

2 PSD Coloring f(x) hard yellow and sephia by Nazimah Agustina

5. Oke saya bertambah pusing ketika hendak menyelesaikan ini, saya kembali menggunakan CTRL+T untuk mengubah dan menggeser posisi saya dari Donghae ketika telah selesai menyetarakan warna :

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 4

 

6. Langkah terakhir yaitu menghilangkan bagian yang sangat mengganggu di manipulasi ini yaitu lengan saya sendiri, wkwkwkwk. Gunakan pilihan Crop untuk mengatasi ini lalu tekan enter :

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 5

7. Dan inilah hasil dari tutorial ini :

Cara Membuat Manipulasi Berfoto Dengan Artis Menggunakan Adobe Photoshop 6

Itulah [Tutorial] Membuat Foto Bareng Sama Bias. Semoga dapat dipahami, dapat diaplikasikan, dapat bermanfaat, dan Wassalamualaikum wr.wb.

Related Posts :


Other Posts :

Manipulation, donghae, super junior, tips dan trik, photoshop, editing, photos

 

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 1995 | Kalimantan Timur | Indonesia | KPOPers | Artworker | Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah

Posted on 10 Mei 2014, in Tutorial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 62 Komentar.

  1. cocok mba…

    Suka

  2. Gk punya komputer or laptop

    Suka

  3. Keren min, realistis 🙂

    Suka

  4. Gan tolong editin foto saya sama artis nanti saya kirimin pulsa kalau udh jadi editan foto nya.invite pin bb aj gan.pin bb agan.kirimin ke email saya

    Suka

Bagaimana menurut anda?