[Tutorial] Cara Membuat Bingkai Photo dari Wallpaper pada Photoshop

[Tutorial] Cara Membuat Bingkai Photo dari Wallpaper pada Photoshop

Assalamualaikum wr.wb.

Pada postingan kali ini di bulan Ramadhan ini, saya memposting Cara Membuat Bingkai Photo dari Wallpaper dengan menggunakan Photoshop. Sebenarnya untuk aplikasi bingkai sendiri saya awalnya memakai Photoshine yang menyediakan berbagai frame cantik dan keren. Contoh hasil editan pada Photoshine : contoh hasil editan photoshine Namun jujur saya bosan menggunakan frame-frame pada Photoshine meski saya selalu meng-update aplikasi tersebut menjadi yang terbaru (jika sudah keluar). Saya ingin memanfaatkan wallpaper-wallpaper yang ada di laptop saya untuk menjadikan bingkai photo saya, dan muncullah ide membuat bingkai sederhana dengan menggunakan raja editor yaitu Photoshop.

Saya akan memaparkan langkah-langkah saya dalam membuat bingkai photo dari wallpaper yang ada pada Photoshop : Pertama, buka aplikasi photoshop kamu, Belum punya Photoshop? Klik Download Photoshop CS Portable.

klik menu file >> open untuk membuka wallpaper yang kamu inginkan untuk dijadikan wallpaper, untuk tutor ini saya memakai gambar mawar merah. contoh photo Kedua, duplicate layer dengan cara mengklik kanan bagian pojok kiri bawah tempat layer, pilih duplicate layer seperti ini : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 1 Jika sudah, kita seleksi photo pada layer yang baru saja di duplikat tadi pada sisi kertas menggunakan Polygonal Lasso Tool, seperti ini : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 2 Setelah terbentuk, kita aktifkan layer background dan tekan delete pada keyboard, pastikan hasilnya seperti ini : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 3 Setelah itu kita buka menu file >> open dan cari photo yang ingin dimasukkan dalam bingkai yang baru saja kita buat, untuk tutor ini saya memakai photo saya sendiri, hehe : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 4_1 Setelah itu klik kiri bingkai lalu seret bingkai tadi ke photo kamu menggunakan move tool seperti ini : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 4 Untuk menyesuaikan ukuran photo dan frame, klik CTRL+T untuk memutar, memperbesar dan memperkecil bingkai : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 4_2 Setelah disesuaikan maka hasilnya akan seperti ini lalu tekan ENTER : membuat bingkai photo sendiri pada photoshop 5 Klik menu file >> save as, pilih format photo JPG  dan tekan OK.

Dan selesai!!!  

Contoh hasil desain bingkai dari saya yang lain :

Sungmin SuJu : background polos denagan dua frame juga banyak photo biar rame

Sungmin SuJu : background polos denagan dua frame juga banyak photo biar rame

Victoria f(x) : frame round dan ada 2 photo didalamnya

Victoria f(x) : frame round dan ada 2 photo didalamnya

ini saya sendiri, dengan frame ornamen bunga

ini saya sendiri, dengan frame ornamen bunga

Taeyeon SNSD : ini dengan satu frame tapi dua foto, background bunga

Taeyeon SNSD : ini dengan satu frame tapi dua foto, background bunga

Bagaimana? Bisa dipraktekkan jika berminat dengan berbagai kreasi kamu sendiri, sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum wr.wb.

Artikel Terkait :
Artikel Terkait :

Kait kata : Belajar Photoshop, Membuat Bingkai, Menambah Bingkai pada photo, Edit foto, Efek Cahaya Photo, Tutorial, Tips dan trik, membuat wallpaper, png pack, font pack, psd coloring, soft and simple, software editor photo, dreamlight, magic photo, editing, 1 bingkai 2 photo

About agustinazimah

Nazimah Agustina | 1995 | Kalimantan Timur | Indonesia | KPOPers | Artworker | Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah

Posted on 16 Juli 2013, in Tutorial, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. orang salah ko di belain ,,, telexx

    Suka

  2. Cara memberi bingkai photo tanpa ribet dari andorid
    download aplikasinya
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.PhotoFrame

    Suka

Bagaimana menurut anda?